Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Pidato Sambutan Kepala Sekolah pada Perpisahan Sekolah

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh.

Anak-anakku yang saya cintai...

Betapa kami mengharapkan kalian kelak menjadi orang yang bermanfaat, sukses hingga gugu-gurumu bahagia melihat kalian menjadi orang yang berguna di masyarakat, jangan sia-siakan waktumu, karena yang menentukan kesuksesan kalian adalah bagaimana memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, kami berharap kelak dikemudian hari kita bertemu kalian menjadi dewasa dan menjadi orang yang benar-benar memiliki sebuah masa depan dengan cemerlang, maka itu mulai saat inilah kalian tentukan masa depan dengan penuh kebahagiaan, dan keistiqomahan.

Anak-anakku siswa-siswi SD/SMP/SMA/..............

Ingatlah jasa guru-gurumu kala kamu di didik di sekolah kita yang tercinta ini, hormatilah orang tuamu yang bersusah payah mencari nafkah untuk membiayai sekolah kalian, ingatlah semasa kamu masih duduk dibangku sekolah ini dimana banyak waktu yang kalian gunakan disini untuk belajar dan belajar pada masa pendidikanmu, ingatlah adik-adik kelasmu dan berilah contoh yang baik pada mereka agar mereka bisa mengikuti jejak kesuksesanmu dikemudian hari, teruslah menyambung silaturrahmi dengan teman-temanmu, guru-gurumu, wali kelas disaat kalian sudah keluar dari lembaga pendidikan/sekolah ini.

Wahai anak-anakku yang penuh dengan harapan.
Teruslah belajar, karena belajar atau mencari ilmu tidak cukup hanya di sekolah ini lalu setelah kalian dinyatakan lulus dan keluar dari sekolah ini kalian malas untuk belajar, terapkanlah ilmu dimasyarakat, keluarga, yang telah kalian raih dan peroleh dari sekolah ini, dan amalkanlah, semoga kalian menjadi orang yang bermanfaat bagi Nusa, Bangsa dan Negara, serta agama, amiin yaa Robbal 'Alamiin.
Anak-anakku yang sangat saya cintai dan kami banggakan.

Perpisahan ini adalah sebuah amanat, perpisahan ini merupakan sebuah tanggung jawab bagi kalian setelah mengenyang ilmu di sekolah ini kemudian kalian terapkan di masyarakat, dan perpisahan ini hanya bersifat perpisahan secara akademik kemudian mendapat ijazah, perpisahan karena selesai atau tamat belajar di sekolah ini, bukanlah sebuah perpisahan yang semestinya, kami berharap ketika ada pertemuan alumni angkatan kalian yakni angkatan tahun ....... silahkan datang kesini, untuk mengingat sebuah kenangan antara kalian dengan lembaga, dan antara teman-teman kalian sewaktu duduk bersama di sekolah ini.

Sekian dari saya selaku kepala sekolah/madrasah SD/MI/SMP/MTs/SMK/SMA/MA/ ......... Tahun Ajaran .... dengan ini saya pribadi berwasiat kepada kalian "teruslah belajar dan belajar serta jadilah orang yang memiliki masa depan yang cemerlang, raihlah masa depanmu dengan kebahagiaan" akir kata saya ucapkan.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar