Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Pidato ketua Karang Taruna acara Bakti Sosial

Assalamu'alaikum Warohmatiullahi Wabarokaatuh..

Yang saya Hormati Bapak Camat,
Yang saya Hormati Bapak Lurah/Kepada Desa. beserta jajaran aparat desa
Yang saya banggakan Rekan-rekan anggota karang Taruna..
dan yang saya hormati para hadirin yang Insya Alloh dirihoi Allah SWT.

Pertama tama marilah ucapkan rasa Syukur kita kepada Ilaahi Robbi yang telah memberikan berjuta-juta kenikmatan pada kita semua, hingga kita dapat melaksanakan kegitan sosialisasi bakti sosial ini, solawat dan salam tak lupa mari kita panjatkan pada Nabi Besar kita Muhammad SAW.

Menjadi sebuah Kewajiban kita bersama, sebagai makhluk sosial yakni, menjaga lingkungan, menertibkan, menolong, dan saling membantu masyarakat dalam lapisan sosial ini, apalagi kita semua adalah pelopor atau sosok tokoh muda, di mata masyarakat, hal ini perlu di tegaskan mengenai jiwa tolong menolong yang mesti kita junjung tinggi, dengan menjaga lingkungan serta membantu kinerja desa/kelurahan sama dengan kita menjaga budaya kebersamaan.

Dalam hal Bakti sosial yang akan dilakukan oleh pemuda karang taruna di desa ini, saya menghimbau kepada seluruh anggota dan pengurus karang taruna mesti sadar diri akan pekerjaan sosial ini, karena sudah menjadi sebuah prinship bagi kita sekalian untuk memajukan desa kita yang tercinta ini, berfikir untuk memajukan desa bukan hanya pada pemikiran ataupun yang bersifat teori akan tetapi marilah kita implementasikan dengan wujud praktik kepada masyarakat yakni melakukan bakti sosial, ini adalah kewajiban kita bersama, demi majunya desa kita ini, serta membatu pemerintah desa/kelurahan, dengan tujuan bersama-sama membangun desa kita yang kita sayangi ini.

Menjaga lingkungan kita dari berbagai hal, seperti wabah penyakit yang biasanya timbul dari sampah, atau menjaga keamanan desa dengan saling mengontrol kondisi lingkungan dari pengaruh luar serta pengaruh yang bisa merusak moral anak muda, jika bukan pemuda lalu siapa? dan jika bukan kita entah siapa yang peduli dengan hal ini, bakti sosial adalah sebuah makna pengabdian kepada masyarakat, sebuah langkah obyektif dan nyata yang berkaitan dengan tanggung jawab moral kita sebagai pemuda karang taruna dan menjadi warga negara Indonesia yang baik.

Hal-hal teknis yang berkaitan dengan bakti sosial, bisa kita rapatkan pada forum berikutnya, sambil kita lakukan dan membuat langkah-langkah kongkrit lainnya untuk masyarakat, mengingat pentingnya makna sosial ini, saya selaku ketua karang taruna kembali menegaskan kepada pemuda khususya pemuda karang taruna untuk giat, dan jangan bermalas-malasan dengan adanya program bakti sosial ini, lapangkan jiwa kita, sebagai semangat muda yang kreatif, produktif dan inovatif, agar masa depan desa kita ini menjadi desa yang maju, untuk itu sebelum saya tutup sambutan saya ini, saya sorakkan kata "SEMANGAT...!! 3X, akhir kata saya ucapkan

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi wabarokaatuh..

1 comments:

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar