Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Contoh MC pada Jam'iyah Rutin part 2

Assalamualaikum Wr Wb.
Para sepuh para alim yang saya hormati.
Hadirin Jama'ah rutin Jam'iyyah............

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَالمَِيْنَ   وَالصَّلاَ ةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى اَشْرَفِ اْلاَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ   سَيِّدِنَا وَحَبِِيْبِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْن  اَمَّابَعْد

Puji syukur kehadirat Allah SWT, yang memberikan beribu-ribu Nikmat kepada kita semua baik Nikmat iman Islam maupun nikmat sehat Wal-afiat, sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini kita masih diberikan kekuatan untuk bisa hadir dalam acara rutinan jam'iyah...... Yang kita selenggarakan selama ini, semoga apa yang kita lakukan menjadi nilai Istiqomah tersendiri dan menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT.
Sholawat beserta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Kita Muhammad SAW. 

Para jamaah yang saya hormati.
Betapa banyak kesibukan yang kita lakukan dikehidupan sehari-hari kita, beraktivitas dari mulai bangun tidur sampai akan tidur, dengan kegiatan masing-masing, kita semua menjalankan itu semua sebagai ma'isyah semata-mata demi kelangsungan hidup dan semoga semua menjadi nilai Ibadah kepada Allah SWT. Akan tetapi syukur Alhamdulillah kita masih dapat menjalankan pengajian rutin ini, Dzikir Istiqomah dalam satu wadah Jam'iyyah, semoga kita diberikan kesehatan agar senantiasa bisa menjalankan rutinitas kita sekalian Amiin Yaa Robbal'Alamiin.

Hadirn yang saya hormati.
Seperti biasa saya sebagai pemandu acara akan membacakan susunan acara pada hari ini antara lain :

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an
  3. Tausiah/Mau'idhoh Khasanah
  4. Tanya Jawab/Diskusi
  5. Penutup
  6. Makan-makan.
Marilah kita buka acara ini dengan bacaan Basmalah! "Bismillahirrahmanirrahim" selanjutnya menginjak pada acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dalam hal ini akan dilantunkan oleh........... Kepadanya saya persilahkan! (Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an). Terimakasih atas lantunan ayat suci Al-Qur'an yang baru saja kita dengarkan dengan indah, semoga apa yang kita dengar tadi mendapatkan pahala khususnya bagi yang membacanya. Amiin Yaa Robbal'Alamiin.
Menginjak acara yang ketiga yakni Maudoh khasanah yang dalam hal ini akan disampaikan oleh....... Kepada beliau kami persilahkan dengan segala hormat! (Tausiyah/mauidhoh khasanah).. Masya Allah jika kita amat-amati apa yang baru saja beliau sampaikan, sungguh sangatlah dalam, dan menyadarkan kita sebagai manusia yang penuh dengan segala kesalahan, semoga menjadi inspirasi diperjalanan hidup kita dalam menjalankan syariat. Amiin Yaa Robbal'Alamiin.
Selanjutnya acara yang keempat yakni Tanya jawab yang dalam kesempatan ini akan dipandu oleh saya pribadi, dan sudah hadir didepan kita Nara sumber yakni .............. Kepada para hadirin silahkan mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Dalam forum ini saya memberi kesempatan untuk 3 penanya pertama, dan nanti akan dijawab oleh Beliau...... Dan selanjutnya hingga waktu memungkinkan,
Selanjutnya adalah acara penutup/Doa yang dalam kesempatan ini akan dipimpin oleh beliau ................ Sebelum berdoa kita tutup dengan bacaan Hamdallah! "Alkhamdulillaah"

Acara berikutnya yakni makan, dan jamuan sederhana sebagai pelengkap acara, adapula jika dalam sajian yang kami berikan kurang berkenan, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sekian dari saya mohon maaf jika ada salah dalam ucapan baik disengaja maupaun tidak, dan terimakasih atas perhatiannya akhir kata saya ucapkan Wassalamualaikum Wr Wb.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar