Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Pembawa Acara Pada Acara Tingkepan

Assalamu 'alaikum Wr, Wb.


Bapak-bapak, ibu-ibu dan para undangan sekalian yang kami hormati, 
Sudah selayaknya pada kesempatan ini kita bersama-sama mengucapkan syukur kepada Allah Swt, karena nikmat dan rakhmat-Nya kita pada kesempatan ini dapat menghadiri undangan bapak  sekeluarga, pada acara tingkepan saudari  yang kini telah hamil  bulan dan dalam beberapa bulan lagi atas sizin Allah akan dikaruniai anak.

Para bapak, ibu dan hadirin sekalian,
Perkenankanlah kami disini akan membacakan susunan acara.
Acara pertama : Pembukaan. mari kita buka acara ini dengan bacaan basmalah "Bismillahir-Rahma-nirrokhiim
Acara yang kedua : Pembacaan ayat suci Al Qur'an Acarl Ketiga : Sambutan Wakil shahibul hajat (tuan rumah) Acara keempat : Pengajian/ceramah agama yang akan disampaikan oleh......Acara kelima : Penutup ( doa ).

Demikianlah susunan acara pada malam hari ini, untuk menyingkat waktu mari kita lanjutkan acara kedua yaitu, Pembacaan ayat suci AlQur'an, yang akan disampaikan oleh.................. kepadanya kami persilakan. Keterangan : Setelah anda berbicara demikian maka anda harus meninggalkan podium yang kemudian digantikan oleh pembaca Al Qur'an. Baru setelah petugas pembaca Al-Qur'an turun dari podium, maka anda boleh pegang mikrophone kembali untuk melanjutkan acara. 
Bapak-bapak, ibu-ibu dan hadirin sekalian, Demikianlah pembacaan ayat suci Al Qur'an yang telah dibawakan oleh .. .. semoga yang membaca dan yang mendengarkan mendapat rahmat dari Allah Swt, Amin. 
Acara ketiga adalah sambutan-sambutan, sambutan yang pertama dari wakil tuan rumah, yang akan disampaikan oleh............ kepadanya dipersilakan ..! Keterangan : Anda harus turun dari podium atau mematikan mic anda jika tersedia mic khusus buat anda. Lalu dengarkan Sambutan wakil tuan rumah. Sebab ini penting artinya, untuk anda ulas sebagai kesimpulan.

Para hadirin sekalian, 
Demildanlah sambutan dari bapak  wakil tuang rumah yang intinya bapak shahibul hajah berterima kasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian, dan minta maaf bila terdapat kekurangan dari sarana serta konsumsi yang kurang menyesuaikan selera bapak Ibu sekalian. 

Selanjutnya acara keempat yaitu acara inti yang akan diisi dcngan pengajian agama. Dalam hal ini akan disampaikan oleh................. marilah kita dengarkan dengan penuh kidmat, agar apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, dunia dan akherat, kepada Al-Ustadz/Kyai/Bapak kami persilakan !Keterangan : Anda tinggalkan podium atau anda matikan mic anda. Kemudian anda ikut mendengarkan, jika penceramah turun dari podium anda dapat mengulas dan menyimpulkan. Ingat ! jangan sekali-kali anda angkat bicara sedang penceramah podium sempat duduk di kursinya semula.

Para bapak, ibu dan undangan sekalian,
Hidup memang ibadah dan dunia ini hanya sementara. Ada kehidupan lagi sesudah kematian, yaitu kehidupan akherat. Dari uraian bapak  dapat kami simpulkan bahwa kehidupan duniaini adalah bekal yang akan kita nikmati diakherat nanti, rnaka sebaik-baik bekal adalah amalan-amalan yang bersifat self-fungsional maupun ritual yang berpedoman pada aturan Allah yakni Islam. 
Baiklah para hadirin, kini sampailah kita pada acara terakhir. Dengan demikian berakhirlah tugas kami sebagai pembawa acara. Selaku pernbawa acara, kami minta maaf bila penyampaian kami kurang berkenan di hari.
Selanjutnya doa penutup yang akan dibawakan oleh........................ akhiruya kami ucapkan 

Wassalamu 'alaikum Wr, Wb.....

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar