Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Contoh MC/Pembawa Acara Kelahiran Anak..

Assalamu'alaikum Wr, Wb.

Kepada Bapak dan Ibu sekeluarga yang berbahagia,
Para undangan yang kami hormati,

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah Swt. karena Dialah yang memberikan karunia kepada kita kesehatan jasmani dan rohani, sehingga pada kesempatan ini kita dapat hadir memenuhi undangan bapak  dalam rangka menyamhut hari kelahiran putra/putri ibu  yang ke............  pada hari  tgl.... th.... dengan selamat. oleh karena itulah kesyukuran ini diadakan dengan diisi ceramah agama sehubungan dengan itu dimohon doa semoga putra/putri (sebutkan namanya) menjadi anak yang sholeh/sholehah, taat beribadah, berbakti kepada kedua orang tua dan berguna baginusa dan bangsa. Amin !.Bapak-bapak, ibu-ibu sckalian, baiklah untuk mempersingkat waktu, kami sebagai pembawa acara akan membacakan susunan acara:
Acara pertama : Pembukaan, untuk pembukaan ini marilah bersama-sama membaca "Bismillahirrah-manirrahim" .
Acara kedua : Pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang akan di bacakan oleh bapak/ibu/saudara/saudari............
Acara ketiga : Adalah sambutan dari sahibul hajah
Acara keempat : Merupakan acara inti yaitu ceramah agama yang akan disampaikan oleh
Sedangkan acara rerakhir adalah dua penutup yang akan disampaikan oleh bapak...... bedoa.
Demikianlah susunan acara yang dapat kami sajikan. marilah kita masuki acara kedua yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur 'anyang akan dibacakan oleh  kepadanya kami persilakan. Keterangan : Setelah berkata demikian anda harus mematikan mic anda. Terapi jika mic pada acara itu hanya saw di podium. anda turun dan duduk di tempat yang tidak jauh dari podium Anda boleh naik podium melanjutkan acara 

Acara yang kedua pembacaan ayat suci Al-Qur'an, setelah qori dipersilahkan naik podium maka anda turun dari podium. kemudain setelah selesai pembacaan Al-Qur'an, bacakan alimayt berikut "Shodaqallahu Adhim Maha benar Allah dengan segala firman-Nya. Demikianlah tadi pembacaan ayat suci Al Qur'an yang (dibawakan oleh  semoga yang membaca maupun yang mendengarkan mendapat pahala dari Allah Swt.

Para hadirin yang kami hormati, 
Marilah kita ikuti acara selanjutnya yaitu sambutan dari shahibul hajah, dalam hal ini akan diwakili oleh  kepadanya kami persilakan. Keterangan : Anda turun dari podium dan duduk di tempat semula. Lalu wakil shahibul hajah naik podium dan memberi sambutan hingga selesai Anda harus mengikuti apa yang disampaikannya, dan duduklah diantara undangan. Setelah sambutan selesai, baru anda naik mimbar meneruskan acara. Para undangan sekalian yang berbahagia, demikianlah sambutan yang telah disampaikan oleh  selaku wakil tuan rumah bapak............ pada dasamya bapak sangat berterima kasih atas kehadiran bapak, ibu hadirin sekalian, dan beliau mohon maaf atas tempat dan hidangan yang ada kurang memuaskan, dan mohon maklum adanya. 

Para hadirin yang kami hormati, 
Acara yang kita tunggu yaitu ceramah agama yang akan disamoaikan oleh.............  kepadanya kami persilahkan. Keterangan : setelah mempersilahkan pembicara. Maka andaWajib mendengarkan dengan baik, bila perlu mencatat beberapa poin yang akan anda pakai sebagai bahan kesimpulan setelah pembicara turun dari podium. Ingat ! Jangan naik podium sebelum pembicara kembali dan sampai di tempat semula.
Para bapak, ibu dan saudara sekalian. Demikianlah tadi ceramah agama dan nasehat yang berharga yang telah disampaikan oleh ..... dengan sentuhan yang demikian halus merasuk ke sanubari. Kami yakin para hadirin pun tertegun dan bergetar mendengar kata Allah !! diserukan. Semoga apa yang disampaikan tadi bermanfaat bagi kita dan dapat menambah ketakwaan kita kepada Allah. 
Para bapak, ibu dan saudara sekalian yang kami hormati,,

Alhamdulillah, tidak terasa semua acara dapat bcejalan dengan lancar. Kini tinggalah acara terakhir doa penutup. Sebelum kami mengundurkan diri dari podium, selaku pembawa acara kami minta maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati baik yang kami sengaja maupun tidak. Selanjutnya kami serahkankepada bapak.......... untuk membacakan doa penutup. 

Kami akhiri : Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikian Contoh Protokoler, MC, Pembaca Acara Kelahiran Anak.. jangan lupa baca kunjungi uga beberapa contoh MC dibawah ini.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar