Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Pidato Pesan Kepsek Tentang Kedisiplinan Guru/Siswa

Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabrokaatuh..

Yang saya Hormati Para Dewan Guru...
Para Staff, TU, dan jajaran Manejmen yang saya Hormati..
Siswa/i Sekolah...... yang saya cintai..

Pada Hari ini merupakan sebuah momentum yang tidak akan saya sia-siakan, dimana pentingnya sebuah pesan kepada para hadirin yang hadir baik Guru, Staff hingga Siswa/i Sekolah/Madrasah.... yang kita cintai ini, saya selaku kepada sekolah bermaksud memeberikan sebuah wasiat, pesan, atau instruksi untuk semua yang hadir disini guna meingkatkan kedisplinan, karena dalam mamajukan sebuah prestasi untuk sekolah/madrasah kita ini, maka dari itu disiplin adalah modal untuk sebuah kemajuan dan prestasi.

Pada Hadirin yang saya hormati.
Betapa pentingnya sebuah kedisiplinan untuk kemajuan belajar, kedisplinan waktu, Berpakaian/Penampilan, Kedisiplinan Akhlak, tatacara bergaul di lingkungan sekolah dan banyak lagi, itu semua merupakan makna disiplin dalam kaitan lembaga pendidikan seperti yang kita jalani saat ini, semoga seluruh hadirin yang hadir disini dapat memahami dengan pentingnya etos kedisiplinan, sebuah pesan moral saya sampaikan selaku kepala sekolah demi mencapai sebuah nilai yang utuh, serta positif dan prestsi lembaga agar berefek baik pada kita semua dan individu masing-masing.

Siswa/i.. Sekolah/madrasah yang saya cintai..
Membiasakan disiplin dalam kehidupan sehari-hari sangatlah penting dan hal utama yang  mesti kalian biasakan mulai dari saat ini, agar kelak kalian tahu akan pentingnya hidup dan apa saja yang akan kalian hadapi untuk masa depan kalian kelak, untuk itu mulialah berbenah agar menjadi siswa/i dan anak bangsa yang disiplin dari berbagai hal, terutama mengenai waktu dan pergaulan, kalian haruslah paham mengenai siapa diri kalian dan sebagai apa kalian saat ini, Lebih tepatnya adalah kalian adalah pelajar yang masih dalam proses mencari ilmu dan kebenaran akal dan nalar, untuk mencapai semua itu maka disiplinlah dalam proses tersebut. Hormatilah para Guru-guru kalian, orang tua, orang yang lebih tua, dan belajarlah dengan penuh kesenangan, seolah-olah tak ada waktu untuk berhura-hura dan kesenangan, dengan makna disiplin bagi kalian maka semua itu akan mudah dan saya yakin kelak kalian akan menjadi manusia yang berguna bagi nusa bangsa dan Negara serta agama.


Para Dewan Guru yang saya hormati..
Berikanlah perngetian kedisiplinan secara menyeluruh kepada anak-anak didik kita, dan berilah sebuah ilmu yang benar-benar mereka memahami tentang makna disiplin dalam lingkungan sekolah, pergaulan berpakaian dan seterusnya, dan berilah contoh kedisplinan yang baik agar mereka menjadi orang-orang yang mengukuti apa yang menjadi figur didalam diri mereka, dan saya yakin kepada dewan guru semua sudah dilakukan dengan baik, akan tetapi perlu diwaspai hal ini mesti secara istiqomah dan pengawasan sebagaimana anak kita sendiri.

Sekian Pidato dari saya selaku kepala sekolah, sebelum saya tutup pidato saya ini, saya tekankan kepada para hadirin disini, terutama para siswa/i untuk terus giat belajar dan disiplin dalam segala hal, akhir kata saya ucapkan.

Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabrokaatuh..

Demikian Contoh pidato mengenai Pidato Pesan Kepsek Tentang Kedisiplinan Guru/Siswa, yang bisa anda terapkan, apliksikan pada Upacara bendera di hari senin, atau menghadapi akreditasi, pramuka, dan lain sebagainya, semoga bermanfaat. jangan lupa baca juga beberapa contoh pidato lainnya dibawah ini :

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar