Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Pidato Deklarasi Pembentukan Organisasi

Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh..

Yang saya hormati segenap dewan pembina Organisasi
Teman-teman seperjuangan yang saya banggkan
serta para undangan yang saya muliakan

Para Hadirin yang saya hormati.
Telah dicontohkan oleh para pahlawan-pahlawan kita dalam rangka berjuang untuk membela Negara, yang penuh dengan kegigihan dan penuh dengan ketulusan serta mementingkan kehidupan bangsa, saat ini kita hanya bisa meikmati sebuah kemerdekaan yang benar-benar terasa bebas dalam diri kita dan lingkungan sosial kita. Dalam membangun sebuah kemerdekaan yak hakiki memerlukan proses yang mesti kita tempuh secara besar-besaran, berkaitan dengan hal tersebut setidaknya kita perlu sebuah kendaraan yang memiliki ideologi kuat dan memiliki karakter kebangsaan serta nasionalisme yang tinggi demi Negara ini.

Sebuah kerangka kebersamaan dan menyatukan pandangan, langkah kongkrit, menjalin kesatuan juga membentuk karakter ideologi yang utuh, dengan demikian perlunya kita berkumpul, berdiskusi, berinteraksi satu sama lain dengan menyatukan pemikiran kita dalam wadah sebuah oraganisasi ini, untuk itu adanya organisasi yang kita jadikan akses kendaraan ini merupakan wadah yang tepat dalam mengusung langkah-langkah kita, sehingga dalam balutan organisasi ini kita bisa jadikan jalinan silaturrahmi serta berjuang membela masyarakat yang dilindungi oleh undang-undang dasar 1945. 

Alangkah bahagianya kita sekalian dapat merasakan kebersamaan dalam membangun, segenap pemikiran-pemikiran yang nanti akan kita tuangkan dengan bermusyawarah, berperan ditengah ketimpangan sosial, dan menjadi tolak ukur kemajuan berfikir dan langkah pasti membangun bangsa yang berideologi ini, perlunya kita mengadakan deklarasi organisasi tak lain adalah sebuah pengenalan publik agar mereka dari masyarakat, pemerintah aparat hukum dan lain sebagainya mengenal visi-misi kita sekalian guna membentuk kemajuan bangsa ini.

Para Hadirin yang saya hormati.
Organisasi ini merupakan sebuah kontrol sosial, yang mencakup berbagai sektor dan mensikapi secara bijak memproses permasalahan, dimana kita semua tak bisa diam, duduk manis, dan tidur, sementara melihat kondisi sosial yang penuh dengan segala ketimpangan, kemiskinan, pendidikan yang kurang, hukum yang tumpul diatas dan wawasan masyarakat yang tabuh dalam menghadapi era globalisasi ini.  Maka itu kita harus bangkit, maju, berjuang, serta mari berperan sebagai alat sosial yang berpihak pada kebenaran dan membela masyarakat. 

Para Hadirin yang saya muliakan.
Makna Kekuatan dalam arti kebenaran ini tak lain adalah sebuah langkah yang pasti serta bukan hanya sebuah slogan kosong yang menjadikan kita menjadi orang picik yang tidur nyenyak serta menjadikan kita menjadi sosok yang tidak memiliki arti sosial secara imbang, dimanakah kewajiban kita sebagai makhluk sosial, dan apakah yang sudah kita perbuat untuk masyarakat banyak ini. Hal-hal yang berkaitan dengan pembacaan Visi-Misi secara umum akan saya bacakan, serta susunan pengurus pula segera akan kami umumkan, pada hakikatnya kita adalah satu dan saling berkomitmen membangun bangsa ini. Dalam acara deklarasi ini, kami bertekad dengan wadah oraganisasi ini, akan beristiqomah, berjuang, dan membela kepentingan umum. Sekian Pidato sambutan dari saya, akhirul kalam saya ucapkan 

Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh..

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar