Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Pidato sambutan Kepsek Menerima Siswa Baru

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alkhamdulillaahirobbil 'alaamiin wabihii nasta'iinu 'alaa 'umuuriddunya waddin, amma ba'du.

Yang saya hormati wali murid siswa baru tahun Ajaran ...
Dewan Guru, Staff, TU, dan karyawan, Sekolah.....

Bapak/Ibu Wali murid yang saya Mulyakan..
Banyak hal yang sebenarnya akan saya sampaikan dalam pidato saya ini, akan tetapi jika saya ucapkan seluruhnya disini mungkin memerlukan waktu sampai tujuh hari tujuh malam, dan akan menjadi bosan mendengarnya, bukan begitu bapak/ibu dan walimurid...? sambutan saya ini anggap saja sebuah ikatan persaudaraan antara bapak dan ibu walimurid dengan mempercayai kami untuk menitipkan putra-putra tercinta bapak ibu sekalian di sekolah ini, dengan demikian kita adalah keluarga, maka itu jika sudah menjadi keluarga kita harus saling mengenal satu sama lain. Kami sebagai pelaku transformatur ilmu, agen off change (Agen Perubahan) Manusia, melalui lemaba sekolah ini, sangat paham betul dengan apa yang mesti kami lakukan. Namun, semua tidak akan sempurna jika tidak ada bantuan kerjasama dari bapak/ibu wali murid sekalian, dalam hal bersama-sama mengawasi anak-anak kita untuk menjadi anak yang berguna.

Mengenai Kami disekolah adalah beberapa waktu saja, dan waktu yang sangat produktif untuk belajar adalah dirumah, karena kami hanya mendidik anak-anak ibu, bapak sekalian dari pagi sampai waktu pulang sekolah saja, dan selebihnya adalah di didik dirumah, untuk itu saya juga memberikan amanat atau mengingatkan kepada bapak ibu sekalian untuk bersama-sama menjaga anak-anak kita, mendidik mereka agar kelak menjadi manusia yang berguna. Amiin Yaa Robbal 'Alamiin.

Betapa susah payah seorang ibu melahirkan anak, betapa banyak pengorbanan dan harapan kepada anak-anak kita, agar kelak menjadi manusia yang benar-benar menjadi manusia yang bermanfaat, bagi keluarga, nusa, bangsa dan negara serta agama, mewujudkan cita-cita yang cemerlang dan meraih prestasi yang gemilang.

Bapak/Ibu Wali murid yang saya hormati...
Sekolah adalah sebuah sarana perubahan dari yang belum tahu menjadi tahu, yang belum bisa menjadi bisa, yang belum sadar menjadi sadar, akan tetapi semua itu adalah sebuah balutan administratif belaka, dan hal yang semestinya lebih ditekankan adalah dirumah, karena kami sadar akan berbagai macam kesibukan, kekurangan, dan lain sebagainya, akan tetapi demi putra-putri kita yang tercinta ini mari kita bersama-sama mendidik mereka. saling berkomunikasi dan mohon jangan sungkan-sungkan untuk bertanya tentang prestasi, kondisi dan perkembangan atau yang lainnya di sekolah ini, bapak ibu silahkan datang saja ke sekolah ini.

Demikian sambutan saya ini, kurang lebihnya saya mohon maaf, bila ada kata yang kurang berkenan dihati anda sekalian, akhir kata saya ucapkan.. 

Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh..

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar