Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Sambutan acara tentang Bahaya Medsos

Assalamu'alaikum Wr Wb.
Salam sejahtera bagi kita sekalian.
Yang saya Hormati .....
dan para Hadirin tamu Undangan yang dimulyakan Allah.

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ، وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَى أُمُورِ الدُّنْيَا وَالدِّينِ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلىَ أَشْرَفِ الـمُرْسَلِينَ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَـعِينَ، أَمَّا بَعْدُ
Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wabihi nasta’inu ‘alaa umuriddunya waddiin. Wassholatu wassalamu ‘alaa asyrofil mursaliin, wa’alaa aalihi wa sohbihi ajma’iin. Amma ba’du.

Sebelum Saya bicara panjang lebar, marilah kita sekalian memanjatkan Puji dan syukur kita kepada Ilaahi Robbi yang telah memberikan kita beribu-ribu kenikmatan, hingga kita dapat berkumpul pada majlis yang berbahagia ini,
Sholawat dan salam marilah kita lantunkan kepada Nabi Muhammad Saw, dan semoga terlimpahkan pada baginda Nabi Muhammad Saw, Keluarganya, Sohabatnya, pengikutnya, dan kita semua hingga kita semua mendapatkan Syafaat di yaumil Akhir. Amiin Yaa Robbal 'Alamiin..

Para Hadirin yang Dirahmati Allah. SWT.
Perubahan akses informasi yang sangat deras membuat kita semakin mudah mendapatkannya, bahkan tidak dimintapun datang dengan sendirinya informasi dari berbagai hal, ini semua merupakan kemajuan teknologi yang serba canggih, dan serba ada, kita tak perlu lagi repot mencari berita karena semua sudah ada pada genggaman tangan kita, tinggal click langsung update. Segala macam kemudahan dan efesiensi ditawarkan diera modern seperti sekarang ini. Kita semua patut mensyukuri segala kemudahan ini, apapun itu semua adalah kehendak Tuhan.

Dari banyak sumber berita yang kita terima, adakah kita berfikir darimana datangnya dan siapa yang menginformasikan berita itu. Sebagai manusia yang hidup dizaman teknologi ini perlu kita garis bawai bahwa segala sesuatu bukan tanpa sebab dan maksud tertentu apalagi derasnya informasi yang kita terima, mewaspadai berita yang kita terima itu hal yang penting. Kita harus memfilter, mengontrol dan mengcounter dengan mencari tahu kebenarannya. 

Hadirin yang berbahagia.
Banyaknya persoalan yang bermuara dari sumber informasi yang tidak jelas menjadikan manusia semakin mudah membenci, Marah, suka tidak suka, bahkan berfikir radikal karena mudah terhasud. Saya sendiri pernah hampir terjebak dalam masalah itu, untuk itu mari kita dewasa dalam menggunakan media sosial, jadikanlah ajang positif seperti berbagi informasi Positif, media Bisnis yang Halal, Silaturahmi pokoknya hal yang tidak merugikan orang lain, karena dampak media sosial sangat dahsyat.

Hadirin yang berbahagia
Perkembangan teknologi yang tak pernah bisa dikompromi ini, dan dampak Negatif media sosial ini, seyogyanya harus kita jadikan tolak ukur bagaimana kita bersikap, karena kita sebagai pengguna kadang ikut meramaikan persoalan yang kadang kita sendiri belum tahu dasar persoalannya, contoh kecil saja lihatlah akun medsos banyak yang palsu, bahkan media online yang menjadi sumber informasi banyak juga yang tak jelas kepemilikannya "katakanlah tak bertuan", kemudian dengan cepatnya kita merespon dengan percaya tanpa meneliti dulu, ini sangat bahaya.

Terapkan dan didik anak-anak dan keluarga kita untuk bijak bermedsos, jangan baperan, jangan mudah terprovokasi, Jika ada kejanggalan dalam perilaku anak atau orang dekat kita karena pengaruh medsos ingatkan mereka, dan apabila ada berita yang bertujuan negatif mengancam keutuhan NKRI laporkan pada yang berwajib, tetapi diskusikan dahulu dengan pakarnya. 

Hadirin yang saya hormati.
Kadang kita lelah mengikuti perkembangan zaman, tapi apalah daya semua sudah didepan mata kita, hal yang paling krusial dampak dari menggunakan medsos adalah enggan berkomunikasi dengan orang sekitar, dia ketawa sendiri, marah sendiri, keki sendiri, kadang juga galau sendiri, macem-macemlah pokoknya, itu adalah perilaku pengguna medsos. Kedepankan etika, berhubungan dengan lingkungan, keluarga, mengajak berkomunikasi dengan baik, agar sedikitnya pemgai medsos tidak mendominasi, bahkan yang paling berbahaya lagi bisa mengubah ideologi, terdoktrin, dan mengubah sudut pandang menjadi sempit, sampai ada juga yang meniadakan esensi Tuhan lantaran canggihnya teknologi ini, karena semua serba ada hingga Tuhanpun dianggap tak ada lantaran adanya sesuatu karena media teknologi bukan karena adanya Tuhan, Astaghfirullaahal'adziim ini sangatlah berbahaya saudara.

Hadirin yang berbahagia, saya rasa cukup pidato sambutan saya ini, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kata yang kurang berkenan dihati para hadirin semua, Kata Terakhir dari saya "Dunia Maya Adalah Maya dan Dunia Nyata selamanya Nyata" media Sosial adalah jejaring sosial di Dunia maya, Jejaring Didunia Nyata adalah hal yang Nyata, Jadika Dunia mayamu sebagai Apresiasi Positifmu di dunia nyata. Sekian dan Wassalamualaikum Wr Wb.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar