Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Contoh Teks Orasi Demonstrasi

Wahai kawan-kawan, mari kita bersemangat untuk membela rakyat, dan jangan kita loyo sebagai pemuda tulang punggung bangsa ini, selama hak rakyat di dirampas kita takan pernah tinggal diam untuk melawan dan turun kejalan ini, sebagai bentuk ketidak puasan serta protes yang kami lakukan guna mencapai keadilan.
Wahai para penguasa, kami hadir untuk berkunjung secara santun, kami datang dengan harapan, dengan menanyakan kepastian, dan dengan semangat nasionalisme, harap dengarkan, camkan, dan renungkan, kami bukanlah hewan yang kalian perlakukan seenaknya, kami punya hak, saya menahih hak kami, kami tak pernah lelah berjuang demi keadilan, serta tak pernah lari dalam berperang serta memerangi ketidak adilan.
Jangan pernah katakan kemakmuran.
Jangan pernah katakan keadilan.
Jangan pernah katakan demi hukum.Jika masih saja mengombang-ambing rakyat yang miskin, menginjak-injak hak rakyat, kemperkosa kebenaran dan mempermainkan aturan seenaknya.
Kami datang dengan cita-cita, dengan membawa harapan yang bisa kami dapatkan demi masa depan bangsa. Mohon dengarkan dan buka mata serta hati kalian.
Kami akan melawan.
Kami akan memberontak.
Kami akan bersikap.
Kami tak akan diam.
Kami tak akan tidur.
Kami tak akan lengah.
Demi keadilan.
Demi masa depan bangsa.
Demi Rakyat dan demi Bangsa serta Negara

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar