Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Pidato Memperingati HUT PMI 3 September 1945

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh...

PMI merupakan singkatan dari Palang Merah Indonesia, sebuah Organisasi yang dibentuk pada tanggal 03 September 1945 ini, adalah sebuah organisasi yang membuktikan kejayaan Indonesia pada saat itu yang mampu mengebrak pada kacamata Internasional kala itu, dibuktikan dengan sumbangsi Sosial PMI pada peperangan Jenewa yang tercatat dalam naskah Konvensi Jenewa 1949 sebuah awal kontribusi Palang merah Indonesia saat itu kepada dunia.

Meskipun PMI sebelumnya sudah terlahir jauh sebelum Ir. Soekarno mendeklarasikan, yakni pernah ada PMI sebelumnya yang didirikan oleh pemerintah kolonial belanda kala itu pada tanggal 21 Oktober 1973 kala itu bernama NERKAI, akan tetapi dengan lantang President Pertama kita mengambil alih PMI kepada Negara Indonesia ini pada tanggal 03 september 1945, karena setelah dinyatakan Indonesia Merdeka Pada tanggal 17 Agustus 1945 maka apapun organisasi yang ada didalam negara Indonesia adalah milik Indonesia, dan syukurlah penyerah aset NERKAI Saat itu dengan sah diberikan pada Indonesia Tanggal 16 Januari 1950.

Para Hadirin yang saya hormati..
Dalam memperingati HUT PMI (Palanga Merah Indonisia) ini, terlepas dari seklumit cerpen PMI saat itu, kita berfikir sejenak, mengenai PMI masa sekarang yakni pada saar ini, kitalah sekalian yang menjadi pewaris para pahlawan kita, yang mengemban amanat Nasional, untuk itu marilah kita bersama-sama menjayakan PMI kembali pada kacamata Internasional, negara yang penuh dengan masalah ini, dari mulai problem sosial ataupun konflik internal antar warga, dan kalangan politik, mohon jangan pedulikan itu, karena itu semua merupakan sebuah cobaan berat untuk mengembalikan Indonesia pada masa sejarah. Belum lagi berbicara mengenai Korupsi dan para Koruptor yang tidak tahu malu itu, semoga mereka diberikan hidayah oleh tuhan.

Kiprah PMI selama ini sudah tidak terasa sudah Puluhan Tahun lamanya PMI berdiri, apakah yang menjadi pijakan kita untuk membesarkan PMI dan menjayakannya, apakah yang sudah kita lakukan untuk negara kita minimal PMI itu sendiri, dalam pidato saya ini sekiranya tuanya umur PMI dengan kiprah serta sejaha PMI tersebut menjadikan sebuah sugesti bagi kita untuk membesarkan nama PMI dan mengeksplorasi kepada warga masyarakat akan pentingnya hidup bersosial dan bergotong-royong dan saling membantu, untuk itu leading sektor PMI dalam hal ini sangatlah cocok untuk dijadikan salah satu wadah pergerakan organisasi yang peduli kepada manusia lainnya.

Hadirin yang saya Hormati..
Betapa banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan kita, tetapi dengan kesadaran kitalah mereka merasa memiliki teman dan mengakui akan arti kemanusiaan. Nah.. dengan demikian marilah kita tumbuhjan semangat yang berkobar untuk menjayakan PMI pada dunia Internasional. Kita berikan pemahaman tentang PMI pada kalangan Pelajar di pendidikan, Masyarakat Umum, sedini mungkin dengan tujuan agar terbiasa membantu sesama.

Demikian Pidato, Sambutan saya ini semoga bermanfaat, mohon maaf bila ada salah kata dan penyampaian yang menyinggung hati para hadirin sekalian, akir kata saya ucapkan

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh..

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar