Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Contoh Sambutan Ketua Kelas Terpilih/Baru SMP/SMA/SMK

Contoh Sambutan Ketua Kelas

Menjadi seorang ketua kelas bukanlah perkara yang mudah, karena akan menanggung tanggungjawab atas segala macam urusan yang berkaitan dengan kelas. Istiah Ketua Kelas atau Ketua murid yang pada umumnya disebut KM (Ketua Murid) berangkat dari sebuah perwakilan murid yang ada dikelas, biasaya KM lebih dekat dengan guru karena KM sebagai kepanjangan tangan dari murid lainnya, seperti contohnya ketika guru atau wali kelas, memberikan printah maka yang diberikan mandat biasanya KM, fungsi KM sangat banyak intnya adalah sebagai pusat koordinasi dikelasnya.

Adapun anda adalah menjadi seorang Ketua kelas yang dipilih atau terpilih, biasanya dipersilahkan untuk memperkenalkan diri (jika belum kenal) dengan maju kedepan serta dimintai sambutan kepada teman-temannya, berikut ini merupakan artike yang berjudul Contoh Sambutan Ketua Kelas Terpilih/Baru SMP/SMA/SMK, bisa kalian baca jika diperlukan, setidaknya bisa membantu anda yang sedang mencari materi. semoga bermantaat . sebelumnya baca ini 5 Tips Jitu menghilangkan Grogi saat berbicara depan publik bila anda grogi karen belum terbiasa sambutan, pidato.

Contoh Sambutan Ketua Kelas Terpilih/Baru SMP/SMA/SMK


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera untuk kita semua
Yang saya Hormati Bapak/Ibu Wali kelas.....
Tidak ketinggalan pula kawan-kawanku yang saya banggakan

Perkenalkan nama saya..... Alamat.... Dengan ini saya siap menjalankan amanah yang diberikan kepada saya untuk menjadi ketua Kelas, di kelas...... dengan demikian saya bertanggungjawab atas segala macam urusan yang berkaitan dengan kelas ini, sesuai dengan peraturan yang sebagaimana mestinya, saya sendiri merupakan seorang siswa yang sama dengan teman-teman disini, dinama kita semua memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai murid/siswa disekolah ini, seperti belajar, mengerjakan tugas, serta kegiatan-kegiatan lainnya yang berkenaan dengan kewajiban sebagai seorang siswa.

Bapak/Ibu Wali kelas yang sangat saya mulyakan..
Betapa besar sebelum dan sesudahnya rasa terimakasih kami sebagai siswa binaan wali kelas, saya atas nama ketua murid/kelas mewakili segenap kawan-kawanku dikelas ini sangat memohon kepada Bapak, Ibu selaku wali kelas kita, agar dibina, dituntun diasuh dengan baik, tentunya dengan penuh rasa tulus kasih layaknya seperti orang tua kepada anaknya, karena pada prinsipnya kami sangat percaya bahawa Bapak/Ibu walikelas memiliki jiwa penyayang, jiwa pendidik yang sangat kuat, sehingga dapat mencerdaskan kita semua, hingga menjadi manusia yang bermanfaat dimasa yang akan datang. Kami sangat juga yakin bahwa Bapak Walikelas adalah pengayom kami dan setia membimbing kami tanpa rasa pilih asih. 

Kepada Kawan-kawanku yang saya banggakan.
Saya juga berharap kepada kalian untuk dapat bersikap santun, ramah, menghormati Bapak/Ibu walikelas yang kita cintai ini, seperti halnya kepada orang tua kita, anggap saja bapak adalah orang tua kita ketika kita ada disekolah, bagaimanapun kita adalah seorang yang sangat memerlukan bimbingan, asuhan, juga ilmu yang bermanfaat, kewajiban kita adalah menjadi seorang siswa yang baik, rajin belajar, ikuti segala aturan sekolah, menjalankan segala macam tata tertib, dan lain sebagainya. 
Saya juga berharap khususnya kepada struktur organisasi kelas, dari wakil, sektretaris, bendahara, dan seterusnya, agar dapat berkerjasama dengan baik, saling berkoordinasi, dan selalu kompak, sehingga kita semua menjadi sample/contoh bagi kelas lainnya, teman-teman semua yang tergabung dalam Kelas ini, marilah kita jaga kekompakan, saling mengingatkan, dan saling menjaga keharmonisan satu sama lain, hayu! kita jaga kelas kita dengan penuh keceriaan, sehingga terciptanya kelas yang nyaman, aman dan menyenangkan, seperti menjaga kebersihan kelas, tidak mencoret-coret tembok, meja, kursi dan fasilitas lainnya, tidak merusak bunga ditaman, dan seterusnya sesuai dengan peraturan disekolah ini.

Sebagai ketua kelas sebenarnya bukanlah apa-apa karena yang terpenting adalah bagaimana kita kompak dan menjadi orang yang bertanggungjawab, perihal struktur adalah pelengkap administrasi yang gunanya untuk berkoordinasi, dengan adanya koordinasi  maka akan terlihat lebih rapih dalam segala urusan dan sangat terarah, dalam konteks ini saya selaku ketua murupakan sumber dari koordinasi tersebut, yang berurusan dengan kelas ini, seperti melaporkan siswa yang tidak berangkan (absen), siswa sakit, danlainnya, saya secara pribadi berharap semoga perkawanan kita ini langgeng meskipun kita sudah tidak lagi disekolah ini, entah sudah lulus, ataupun ketika berkeluarga nanti, amiin.

Sebelum saya tutup sambutan ini, marilah kita panjatkan do'a kepada yang Tuhan yang Maha Kuasa semoga Ibu/Bapak Walikelas diberikan kesehatan dan kekuatan agar terus dapat mendidik kami, diberikan kesabaran, Rizki yang berlimpah, dimudahkan segala urusannya, dan selalu dalam lindungan-Nya, Amiin Yaa Robba 'Alaamin, mohon maaf sebelumnya kepada bapak walikelas bilamana kami nakal, melawan, malas, dan sering membuat jengkel bahkan murka bapak/ibu walikelas entah disengaja ataupun disengaja, saya mohon jangan sungkan-sungkan untuk menegurnya, mengingatkannya dan kami terima apapun hukuman yang diberikan oleh ibu/bapak agar kami mendapatkan ridlo dan ilmu yang berguna, arahkan kami dan tuntun kami kejalan yang benar, kami ingin menjadi siswa yang membuat bangga orang tua, menjadi kebanggaan al-mamater sekolah, kami siap memperbaiki segala macam kesalahan yang kami lakukan, kami yakin bahwa keikhlasan, ketulusan, bapak/ibu walikelas, dan dewan guru yang mengajaran kami di sekolah ini dalam mendidik, mengajarkan kami semua, serta senantiasa mendoakan kami agar menjadi anak yang berbakti pada orang tua, pada nusa bangsa dan negara, dan menjadi orang yang berguna, kami pun berjanji tidak akan pernah lupakan jasa bapak wali kelas, guru-guru disini.

Sekian sambutan dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf, atas segala perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar