Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Pembawa Acara Resepsi Khitanan | Sunatan |

Assalamu 'alaikum Wr, Wb.

Bapak-bapak, Ibu-ibu para undangan yang kami hormati.
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur Kehadirat Allah Swt, yang telah memeberikan kesehatan jasmani dan rohani kepada kita semua, sehingga kita dapat berkunpul di majlis yang mulia serta megah ini, yang penuh dengan rahmat Illahi.

Bapak-bapak. ibu-ibu yang kami hormati
Pada hari/malam ini Putra bapak .............  yang bernama ..........   telah dikhitankan. Semoga dengan dikhitannya  (sebut nama putra yang di khitankan) akan membuahkan hasil yang baik dan menjadi anak yang shaleh berbakti kepada orang tua, taat beribadah dan berguna bagi nusa dan bangsa. Amin Ya Rabbal Alamin.

Kedua, mudah-mudahan shalawat dan salam tetap dilimpahkan kepada junjungan Nabi Muhammad Saw. yang telah membawa ajaran Islam ke penjuru dunia serta membawa pelita yang terang benderang sehingga kita semua tidak tersesat di jalan yang dimurkai Allah. Amin. 

Bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara sekalian,
Kami berdiri di hadapan para hadirin selaku pembawa acara ijin-kanlah untuk membacakan susunan acara, sebagai berikut :
Acara yang pertama : adalah pembukaan, mari kita "Basmalah" "Bismillahir rohmanir-Rahim semoga dengan bacaan tersebut,acara kita resepsi khitanan pada hari/malam ini dapat berjalan dengan baik. Amin.
Acara kedua : Gema Wahyu Illahi
Ketiga : Sambutan-sambutan
Keempat : Istirahat
Kelima : Adalah acata inti. Yang akan diisi dengan ceramah agama yang akan disampikan oleh.....
Keenam : yaitu acara terakhir pcnutup yang akan ditutup dengan doa.
Demikian susunan acara resepsi khitanan yang akan kita lalui Untuk menghemat waktu. marilah kita masuki acara kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, yang akan disampaikan oleh bapak/ibu saudara ......... (demikian dan seterusnya, acara demi acara hingga acara terakhir ( penutup).
Setelah acara kelima, sebaiknya anda mohon pamit mengundurkan diri seperti berikut di bawah ini 

Para bapak, ibu dan undangan sekalian, 
Acara demi acara telah kita lalui, dengan demikian usailah sudah tugas kami dalam membawakan acara di malam/siang hari  Jika dalam memba-wakan acara terdapat kesalahan atau tutur kata kami yang kurang berkenan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih atas perhatian bapak, ibu sekalian dengan hikmad. Dan mari kita masuki acara terakhir penutup, yakni doa yang akan disampaikan oleh .............  kepadanya kami persilahkan. Dari kami cukup sekian 

Wassalamu 'alaikum Wr, Wb. 

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar