Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Pidato Pembukaan Kepsek Kegiatan Pramuka

Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh..

Siswa Siwi SD/SMP/SMA/ yang saya sayangi..
Menjadi seorang siswa adalah sebuah tantangan bagi kalian untuk menghadapi proses pendewasaan agar kalian dapat mengerti arti kehidupan dimasa mendatang, salah satunya adalah bagaimana kalian kelak menghadapi kehidupan dimasyaralat serta untuk menjalaninya, satu-satunya masalah demikian akan kita terapan dengan ilmu pemngetahuatuan setidaknya dengan adanya kegiatan kepramukaan ini, kalian mampu menjadi seorang pelajar siswa yang kelak dikemudian hari dapat melangsungkan hidup dengan kedisiplinan, maka itu belajar berorganisasi sangatlah penting, untuk diri kalian supaya tidak menjadi sosok yang tidak memiliki keperibadian, kenapa? karena organisasi adalah salah satu sektor kegiatan yang mencetak kepribadian, 

Anak-anakku yang saya banggakan..
Menjalani kegiatan ini, yang berlangsung setelah saya buka acara kepramukaan ini secara resmi kalian mesti mengikutinya dengan penuh dengan keseriusan, keceriaan, serta dengan segala macam keseksamaan, bagi para panitia dan pembina saya berpesan untuk menjaga adik-adik pramuka untuk menjalani kegiatan ini sampai ahir acara, dan dalam hal ini, kalian dari seluruh perserta pramuka baik pembina, panitia, penggalang, penegak dan seterusnya panggil saya kakak, karena dalam hal ini saya selaku kakak kalian dalam etika kepramukaan, Berbeda dengan disekolah.

Adik-adik pramuka yang saya cintai..
Menentukan sikap, mental, dan membentuk karakteristik jiwa pramuka yang mengandung banyak arti, dengan menjalani acara ini, maka kalian akan merasakan sebuah perjalanan bagaimanakah sikap seorang siswa dan bersikap disiplin, dari berbagai hal. mulai waktu, sikap kepada orang tua, teman, kakak, dan seterusnya, kalian akan paham mengenai hal ini. Kakak berpesan kepada seluruh peserta pramuka dalam acara ini untuk melangsungkannya dengan baik dan dijadikan ajang yang sangat berharga, karena akan menjadi sebuah pengalaman bagi kita semua.

Sekian Sambutan dari saya, dan secara resmi saya buka kegiatan pramuka ini, dengan Ucapan Bismillaahirrohmanirrokhim. Kegiatan Pramuka ini... " Di Buka"..... Sekian dan terima kasih atas perhatiaanya..

Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh..

2 comments

terima kasih contoh teks ini sangat membantu untuk kelancaran kegiatan kegiatan

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar