Beranda Contoh MC Kata Bijak Sambutan Tata Bahasa Puisi Sastra

Contoh pembuka presentasi mahasiswa

Dunia akademik memerlukan sebuah peranan yang penting ditengah masyarakat, berkaitan dengan hal tersebut pentingnya inteleltualitas tercermin dari sebuah tata bahasa penyampaian bagi akademisi, nah berikut contoh pembukaan kalimat formal yang biasa diungkapkan oleh seorang mahasiswa dalam mempresentasikan karya ilmiahnya didepan kelas.

Audien yang saya muliakan, beberpa hasil tinjauan saya dari riset yang saya peroleh dari angket dan dokument pendukung yang saya kemas dalam karya ilmiah saya akan saya paparkan dikesempatan ini, kiranya agar teman-teman menyimaknya dengan seksama. Berikut hasil karya ilmiah saya...
Bapak/ibu dosen serta teman-teman yang dimulyakan Tuhan, izinkan saya menyampaikan beberapa karya ilmiah saya, mengenai ..... (judul)... dari beberapa temuan yang bersifat teori ataupun data yang bisa saya pertanggung jawabkan, dalam hal ini saya akan mempresentasikan makalah, yang berkaitan dengan...... mohon untuk menyimak serta memberikan masukan untuk saya setelaj seson diskusi dibuka.

Assalamu'alaikum wr wb.
Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang menberikan kita nikmat hingga kita semua dapat berkumpul dalam rangka mencari ilmu, pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan beberapa hasil dari tugas kemaren mengenai..... adapula hal hal yang kurang silahkan anda sanggah berikan masukan kepada saya...

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita sekalian.
Diawal pembukaan presentasi ini, sedikitnya saya akan memberikan informasi bahwa, beberapa tulisan yang bersifat teori yang saya kutip dari beberapa sumber, ada kemungkinan kurang lengkap, namun sekiranya kawan-kawan memberikan masukan untuk saya agar menyempurnakannya, adapula hasil karya ilmiah ini saya paparkan terlebih dahulu.
Asslamu'alaikum..

Teman-teman yang saya banggakan, dalam beberapa waktu keblakang saya sudah mempersiapkan matang-matang untuk saya presentasikan karya ilmiah ini didepan kalian serta serta Bapak dosen yang saya hormati. Untuk itu jika ada kekurangan kiranya berikan beberapa sanggahan, tambahan untuk memperjelas apa yang saya sampaikan dari hasil riset saya ini.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Silahkan berkomentar